Rabu, 03 Februari 2016

Mau Bertanya Irit Budget Piknik


Yang namanya tukang piknik atau bahasa kerennya "traveler" itu memang paling suka sama info diskon pesawat apalagi hotel. Sampai setiap kali mau jalan buka-buka websitenya jasa layanan wisata untuk membandingkan harga hotel dan pesawat. Sayangnya itu baru aku lakukan akhir-akhir ini saja, sebelumnya gak begitu ceritanya. Hingga akhirnya aku percaya pada pepatah bahwa :
Malu Bertanya Akan Sesat Di Jalan
Dulu waktu masih gaptek alias gagap teknologi alias gak update info internet, aku pernah ada tugas dadakan ke Bandung. Jadi aku belum booking hotel dan ini untuk pertama kalinya pergi ke Bandung menginap. Saking paniknya aku nelpon dan minta salah satu staf di kantor Bandung untuk mencarikan hotel.


Apesnya si staf itupun gaptek dan gak tahu info soal hotel. Jadilah dia pergi ke beberapa hotel di daerah Asia Afrika dan sekitarnya. Karena malu untuk masuk dan nanya ke resepsionis dengan alasan pengen membandingkan harga dulu, jadilah dia cuma keliling saja pake mobilnya sambil lihat-lihat harga yang dipasang dibagian depan hotel. Untungnya dia catat nomer telpon hotelnya juga. Setelah itu si staf Bandung itu pun nelpon diriku.

Dari dalam kereta api, aku telpon hotel itu satu per satu, dimulai dari hotel dengan harga termurah. Ternyata hampir semua kamar sudah penuh. Akhirnya aku dapat juga kamar hotel dengan harga lumayan tinggi sekitar Rp 1.200/ malam dengan kamar deluxe. Ya sudahlah gak apa-apa, daripada malam itu tidur gak jelas.


Sampai di stasiun Bandung begitu keluar langsung lihat ada counter biro wisata yang menjual kamar hotel. Iseng-iseng aku berhenti sejenak dan melihat beberapa hotel yang dipasang di dinding biro wisata itu. Aku pun kaget karena harga hotel dengan bintang yang sama dan lokasi berdekatan jauh lebih murah dari harga hotelku. Masih penasaran aku pun bertanya untuk hotel yang sudah aku beli untuk kamar yang sama. Ternyata harganya cuma Rp 700 ribu saja. Gubrakkkkk ... serasa ditonjok pake es batu kepalaku.

Tapi ya sudahlah, teryata harga informasi cara membeli kamar hotel itu lumayan mahal. Seandainya saja saat itu aku sudah tahu informasi harga hotel murah di Bandung maka aku bisa menghemat Rp 500 ribu untuk satu malam. Sejak saat itu aku selalu membeli hotel di cabang biro wisata tersebut di kota yang aku singgahi. Atau kadang dari cabang yang di Jakarta.

Hingga akhirnya aku tahu beberapa situs yang menyediakan pembelian hotel juga tiket pesawat. Jadilah piknik semakin mudah. Aku bisa mendapatkan harga yang termurah dengan hanya membandingkan harga dari satu situs dengan situs yang lain. Apalagi sekarang ada tambahan info travel dari Bank BNI. Cukup dengan DM #askBNI di twitter @BNI46 maka kita akan dapat informasi update tentang apapun termasuk promo wisata.
Jadi Kalau Mau Bertanya #AskBNI Gak Akan Boros Pikniknya 

Jadi begini caranya :
1. DM @BNI46 dan kirim #askBNI

2. Nanti akan keluar informasi tentang cara mendaftar layanan BNI lewat Twitter dan juga berbagai promo BNI

3. Untuk mengetahui informasi apa saja yang ada kita bisa DM #HelpBNI

4. Jika ingin mendapatkan informasi tentang wisata misalnya, maka kita perlu mengirim DM @BNI46 dengan format #promo #Travel untuk info wisata.

Beberapa informasi yang bisa kita dapat dari #AskBNI antara lain :
 #KartuHilang
#KartuTertelan
#BukuHilang
#DebitOnline
#Taplus
#TarifATM
#Passport
#BlokirATM
#TaplusMuda
#ChelseaFC
#TaplusBisnis
#PINKartuKredit
#DebitCard
#Simpel
#BayarKKBankLain
#ApplyCreditCard
#BNISingapore
#BNINewYork
#BNILondon
#BNITokyo
#BNIHongkong
#BNIPusat
#TokenPLN
#WeekendBankingJKT
#WeekendBankingBDG
#WeekendBankingCRB
#WeekendBankingMDN
#WeekendBankingPDG
#WeekendBankingPLG
#WeekendBankingSMG
#WeekendBankingSBY
#WeekendBankingYGY
#WeekendBankingMKS
#WeekendBankingBALI
#WeekendBankingBJM
#WeekendBankingPAPUA
 #InternetBanking
#DaftarSMSBanking
#TarifSMSBanking
#IsiTapCash
#KirimSaldoTapcash
#UpdateSaldoTapCash
#PINKartuATMTerblokir
#GantiKartuATM
#DaftarRekeningTujuan
#Emerald
#eBranch
#Blogging
#TabunganKu
#KUR

Jadi kalau bisa ngirit untuk apa boros. Dengan gak malu bertanya pada #AskBNI kita bisa dapat informasi yang tentu saja bisa menghemat banyak hal dalam hidup kita diantaranya :

1. Hemat waktu
karena kita bisa mendapat banyak info dalam waktu yang singkat dari twitter @BNI46

2. Hemat biaya
dengan informasi promosi berbagai keperluan maka kita bisa membeli dengan harga murah dan selisih uangnya bisa kita gunakan untuk keperluan lainnya

3.Hemat tenaga
Gak perlu browsing banyak situs, cukup dengan sekali kirim pesan di Twitter kita bisa dapat banyak info.

Tips 5 cara hidup hemat dari BNI ini memang patut kita catat sepertinya :


Mau Bertanya Nggak Sesat di Jalan #AskBNI.
Reaksi:
6

6 komentar:

  1. Lengkap ya semua ada di BNI info mulai dari help BNI, Travel maupun lain-lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ... dan jawabnya cuma dalam hitungan detik aja

      Hapus
  2. o gituh ya kalau mau irit biaya mah

    BalasHapus
  3. #askbni pelopor fitur interaktif cocok buat anak muda yang doyan sosmed, jgn lupa mampir yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ... membantu banget infonya #askBNI

      Hapus