Jumat, 20 November 2015

Jalan-jalan Ke Ah Poong Sentul Bareng Grand Avanza Veloz


Siang itu (Sabtu, 14 Nopember 2015) kami sudah menunggu Grand Avanza Veloz di Lobi Plaza Semanggi sebelum jam 11 siang. Hingga akhirnya sekitar jam 12.30 Grand Avanza Veloz pun datang. Aku dan 3 teman lainnya naik salah satu dari 5 mobil yang akan membawa kami jalan-jalan ke Pasar Ah Poong Sentul. Kali ini kami berkesempatan naik Grand New Veloz warna hitam 1.5. 




Dari keempat warna Grand New Veloz ada 2 warna yang bisa kami lihat langsung yaitu Black Metalic dan White. Selain dua warna ini sebenarnya masih ada 2 warna Grand New Veloz lagi yaitu Dark Red Mica Metalic dan Silver Mica Metalic. Begitu lihat penampakan Grand New Veloz sebenernya sudah langsung jatuh cinta. 
Bisa dibilang cinta pada pandangan pertama sama Grand New Veloz yang sporty dan stylish
Grand New Veloz dilengkapi dengan proyektor halogen baru dengan design yang sporty dan stylish. New rear reflektor mampu memantulkan cahaya dengan lebih efektif di malam hari. Design baru dari lampu belakang juga tampilan velg ban belakang yang baru mempertajam kesan sporty dan stylish pada Grand New Veloz ini. Kesan sporty dipertegas dengan tampilan panel body baru yang lebih halus. Begitu juga dengan tampilan baru pada bagian belakang menunjukkan nuansa elegan apalagi ditambah dengan lampu rem belakang. 

Perjalanan dari Jakarta ke - Pasar Ah Poong Sentul ditempuh selama kurang lebih 45 menit. Ini karena jalan tidak begitu macet dan driver kami membawa Grand Avanza Veloz dengan sangat lincah. Keluar dari Plaza Semanggi kami langsung masuk ke tol. Kecepatan di jalan tol bervariasi dari 60 km/jam hingga 120/jam. Yang keren adalah mobil tetap stabil ketika berjalan dengan kecepatan 120 km/jam. Ditambah lagi driver kami mencoba  memegang stir hanya dengan satu tangan saja. 
Jalan di Tol dengan kecepatan 120 km/jam tetep anteng

Ini bisa terjadi karena Grand New Veloz juga dilengkapi dengan supensi Macperson sturt dengan per koil pada bagian depan serta 4 link lateral rod dengan per koil di bagian depan serta 4 link lateral dengan per koil di bagian belakang mampu meredam guncangan misalnya ketika melewati polisi tidur atau jalan rusak yang berlubang dan berbatu. Mobil ini memiliki transmisi pintar yang mampu menyesuaikan kebutuhan pengendara di berbagai medan. 

Begitu masuk ke dalam mobil Mas Algy sang Driver langsung menyapa kami. Mas Algy juga mempersilahkan kami menikmati minuman yang sudah tersedia di pintu dan di tengah-tengah kursi depan khusus untuk penumpang yang duduk di tengah pada baris kedua. Kesan pertama adalah kursi yang nyaman. 



Ketika mobil sudah berjalan suasana yang tenang di dalam kabin sangat terasa sehingga kami bisa ngobrol santai tanpa gangguan kebisingan lalu lintas di jalan. Apalagi dilengkapi dengan AC double blower sehingga barisan kedua dan ketiga tetap dingin. Kursi pada baris ke-3 sangat fleksible diatur untuk penumpang maupun dilipat agar kabin untuk barang lebih lega. One Touch tumble akan memudahkan pengaturan posisi kursi yang nyaman bagi penumpang.
Seat Belt untuk penumpang yang duduk di tengah bisa diambil dari bagian atas 
Tampilan interior terlihat sporty dan stylish dengan warna dan design dashboard serta power window panel yang baru. Design steering wheel yang baru memungkinkan pengemudi mengontrol kendaraan sekaligus sistem audio. 
Grand New Veloz juga dilengkapi dengan lampu indikator berwarna biru-putih yang nyaman bagi mata sehingga membuat visibilitas informasi berkendara tetap optimal. 
Audio System layar 6" Touch Screen ada port USB jadi bisa buat nge-charge HP juga lho 
Eco lamp indikator terintegrasi dengan speedometer sehingga berkendara akan lebih efisien dan maksimal. Grand New Veloz ini juga dilengkapi dengan new advanced audio system dengan layar 6" touch screen. DVD, CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth serta Ipod ready. Ditambah lagi dengan design Shift Knob serta Dashboard panel yang baru. Audio system ini juga ada port USB sehingga kita bisa mendengar lagu dari handphone ataupun mengisi batere hand phone. 

Dengan kecepatan yang tinggi dan kepandaian si mas Algy  ini menyelip mobil di depannya tidak membuat kami yang duduk di bangku tengah maupun belakang merasakan goncangan atau apapun. Kami bertiga yang duduk dibelakang tetap saja nyaman dan merasa aman. Ini karena Grand New Veloz memang dilengkapi dengan Seat Belt dengan Pretentioner dan Force Limiter yang akan mencegah cidera fatal saat terjadi benturan keras. 
Kalau penumpang di kursi depan lupa memakai seat belt saat mobil berjalan maka lampu tanda mengenakan seatbelt akan menyala merah dan suara berisik
Ada 3 seat belt yang akan melindungi penumpang di bangku tengah. Dua seat belt dari bagian samping kiri dan kanan sedangkan untuk penumpang yang duduk di tengah pada barisan kedua tersedia seatbelt yang bisa langsung diambil dari sisi kanan atas. Yang penting lagi di bagian belakang bangku juga ada petunjuk pemakaian kursi. 



Front passanger seat belt warning akan mengingatkan penumpang untuk memakai sabuk pengaman. Jadi kalau mobil dalam keadaan berjalan penumpang yang duduk di bangku depan melepas seat belt maka lampu tanda pakai seat belt yang ada di dekat audio system akan menyala dan bunyinya sedikit berisik. 

Tanpa terasa kami pun sudah memasuki gerbang tol Sentul. Setelah memasuki kawasan kota mandiri Sentul, maka Grand New Veloz yang kami tumpangi sampai di Ahpoong. Ini adalah tempat makan sekaligus tempat berlibur bagi keluarga. Di sini kita akan menemukan area permainan anak dan keluarga. 

Untuk masuk ke dalam Ahpoong sendiri kita akan melewati jembatan yang dibawahnya mengalir sungai yang lumayan besar. Dari area Ahpoong kita juga bisa melihat bendungan dan bisa berfoto di sana. Kita juga bisa mencoba sensasi jembatan gantung yang akan bergoyang ketika lewat di atasnya. 

Untuk makan di Ahpoong kita harus deposit sejumlah uang dan mendapatkan kartu. Dengan kartu inilah kita bisa memilih aneka makanan yang tersedia di sana. Kali ini pilihan saya jatuh pada pecak bandeng dengan satu porsi nasi putih. 



Sore pun tiba dan kami harus segera kembali pulang karena langit hitam tanda hujan lebat akan datang. Tapi sebelum pulang jangan lupa menukarkan kembali kartu Ahpoong dengan sisa uang yang masih ada. Juga tidak lupa untuk foto bersama. 
Jalan licin dan kemungkinan pengereman mendadak gak perlu khawatir karena Grand New Veloz dilengkapi Anti Lock Braking System (ABS)
Baru saja masuk ke dalam mobil Grand New Veloz yang akan membawa kami pulang, hujan deras pun turun. Langit sangat gelap dan hujan semakin deras. Tujuan kami adalah mengantar pulang mbak Arin ke daerah Kedunghalang Bogor. Saat memasuki tol Sentul agin sangat kencang bahkan beberapa pohon tumbang. 

Untunglah fitur keamanan yang ada pada Grand New Veloz ini membuat kami tenang. Jalan yang licin dan kemungkinan pengereman mendadak bisa diatasi dengan adanya Anti Lock Braking System (ABS) yang melengkapi Grand New Veloz ini. 

Sejak dari berangkat hingga pulang tidak ada cerita isi bensin. Jadi pengisian bensin praktis hanya dilakukan ketika mobil Grand New Veloz ini akan menjemput kami di Plaza Semanggi. Padahal kami sudah menempuh jarak yang lumayan jauh. Apalagi ketika pulang mas Algy sang driver yang ramah ini mau berbaik hati mengantar mbak Arin hingga sampai rumahnya di kawasan Bogor, terus dilanjutkan mengantar mbak Lisa dan Desi ke Cibubur. 
Grand New Veloz ngirit bingit bensinnya 
Ditambah lagi kami harus keluar masuk tol karena kelewatan gerbang tol ketika akan mengantar Didno ke terminal Kampung Rambutan. Setelah itu barulah mengantarku hingga sampai dpan rumah di kawasan Salemba Jakarta Pusat. Jadi sudah terbukti bahwa dengan teknologi dual VVT-i Grand New Veloz seperti yang ada pada Corolla Altis mampu mengatur bukaan katup pada jalur isap dan keluar sehingga lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. 
Jadi Kalau ada yang bertanya Mengapa memilih Grand New Veloz? Maka aku punya 10 alasan.
  1. Irit bensin karena dilengkapi teknologi dual VVT-i
  2. Aman dikendarai terutama saat pengereman mendadak dan jalan licin karena dilengkapi Anti Lock Braking System (ABS)
  3. Dilengkapi immobilizer key sehingga terhindar dari pencurian.
  4. Side Impact beam akan menghindari benturan dari samping
  5. Seat Belt hingga bangku belakang sehingga keamanan penumpang terjaga. 
  6. Dilengkapi dengan Eco Lamp Indicator sehingga bisa berkendara dengan lebih efisien dan maksimal. 
  7. Kabin yang luas dengan tampilan sporty dan Stylish
  8. Steering Wheel dilengkapi dengan Steering Switch sehingga pengemudi bisa mengontrol kendaraan sekaligus mengontrol sistem audio.
  9. Audio system layar 6" touch screen. DVD, CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth serta Ipod ready sehingga bisa juga untuk menge-charge batere.
  10. Ada ruang meletakkan air minum di setiap pintu juga di depan bangku baris kedua sehingga cocok sebagai mobil keluarga. 
Jalan-jalan ke Ahpoong kemaren dengan Grand New Velos bisa dilihat pada video di bawah ini : 




Reaksi:
15

15 komentar:

  1. Kalau naik Veloz bukan jalan2 dong...tapi mobil-mobil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grand New Veloz mah mobil beneran bukan mobil-mobilan

      Hapus
  2. paling seru itu tarik menarik seat belt :D dan jembatan goyangnya juga aduhai.. yuk jalan2 lagi mbak *ngareps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadewwww... syuting seat belt itu tidak akan terlupakan ... dan sensasi jembatan gantungnya ... pengen lagi ... wkwkkwkwkwkk

      Hapus
  3. Asyiknya jalan2 naik mobil veloz. Suka dengan inovasi seatbelt yg diambil dari atas itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren ya ... aku aja langsung mikir ini inovasi yang keren pas lihat seat belt di atas itu

      Hapus
  4. lengkapp euy. Jalan-jalannya juga makin seru pakai grand new veloz. Duh.. jadi pengen punya ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aku main ke tempatmu juga ya .... jadi pengen ngintip ... hehhehhehe

      Hapus
  5. Wah yang foto bareng blogger ya dari kamera aku ya mb itu heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya ya ... ada di kamera mbak arin juga kayaknya ...jadi ada berapa kamera yang ngambil adegan ini ...xixiixixixi

      Hapus
  6. Asyik banget ya jalan-jalan pake Veloz. Aku kok nggak diajak sih mbaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar aku bilang sama toyota biar mengajakmu ya mbak Nunung ... hehhehhehe

      Hapus
  7. Kayaknya asyik ya mobilnya. Untuk yang ABS itu penting banget soalnya sering banyak kecelakaan karena jalan licin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ... ini pas hujan deras plus angin pun Grand NEw Veloz tetep anteng di jalan tol

      Hapus
  8. Emng beda sama sodaranya yang tanpa peloz, yang ini anteng

    BalasHapus