Sabtu, 25 Juli 2015

Berburu Oleh-Oleh Di Palembang


Satu hal yang wajib dilakukan saat traveling adalah berburu oleh-oleh khas daerah setempat. Jika kita berada di Palembang, tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa empek-empek sebagai oleh-oleh. Selain empek-empek juga ada oleh-oleh khas Palembang lainnya seperti krupuk ikan dan dodol durian yang lebih dikenal dengan nama lempok durian. 



Kita bisa mendapatkan empek-empek dan oleh-oleh khas lainnya dengan mudah di Palembang. Salah satunya adalah di toko Candy yang berada di jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, tepatnya di Jalan Tanjung Api-api no.99 Palembang. Jadi kalau kita tidak punya banyak waktu, maka kita bisa membeli oleh-oleh pada saat akan pulang. 



Jika masih ada waktu kita juga bisa lho mencicipi aneka jenis empek-empek di sini sambil menunggu pesanan kita selesai. Kalau datang ke sini memang harus sabar, karena ada banyak orang yang mengantri untuk membeli aneka jenis empek-empek sebagai oleh-oleh. 

Berbagai jenis empek-empek dijual dalam paket yang bisa kita pilih isinya seperti kapal selam, lenjer dll. Harga paket mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 400.000. Empek-empek akan dimasukkan ke dalam plastik yang diberi tambahan tepung sagu agar awet. Setelah itu empek-empek akan dikemas dalam kardus lengkap dengan cukonya. 

Empek-empek Candy 
Jalan Tanjung Api-api No.99 (Depan auto 2000)
Palembang  

Reaksi:
5

5 komentar:

  1. memang lengkap ya da empek-empeknyabanyak pilihan rasa dan kayaknya bisa memanjakan lidah...kirim satu da lewat email...heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbah...panggilan u org Palembang bukan da...

      Hapus
  2. ngga ada lainnyakalau ke Palembang mah, kecuali kapal selamnya yang asem manis...pasti lahap di kudapku.

    Taqabbal allahu minawaminkum..

    BalasHapus
  3. memang lemak nian rasonyo.
    sudah lamo dak balek ke pelembang. ;(

    BalasHapus
  4. memang lemak nian rasonya.
    sudah lamo mudik ke pelembang :(

    BalasHapus