Senin, 20 April 2015

Naik Banana Boat di Pulau Bidadari


Pulau Bidadari merupakan sebuah pulau resort yang paling dekat dengan Jakarta. Jadi kalau ingin berkunjung ke pulau ini kita bisa saja tidak menginap. Selain berkeliling pulau, di Pulau Bidadari ini kita juga bisa melakukan olah raga air seperti misalnya naik kano di laut dekat dermaga. 

Jika datang dengan banyak teman, maka kita bisa menikmati keseruan bersama-sama dengan naik Banana Boat. Dari namanya maka kita bisa menebak bahwa Banana itu bentuknya memanjang dengan ujung lancip menyerupai pisang. Di Pulau Bidadari ini ada dua Banana Boat, yang satu berwarna kuning dan satu lagi berwarna merah. 


Banana boat yang berwarna kuning cukup untuk dinaiki oleh 5 orang. Sedangkan yang berwarna merah bisa dinaiki oleh 7 orang. Banana boat ini akan ditarik oleh speed boat berkeliling di laut dekat dermaga. Untuk bisa menikmati banana boat ini cukup membayar Rp 250.000 untuk satu boat yang berisi 5 orang, maka kita bisa menikmati keseruannya selama 15 menit. 

Awalnya penumpang Banana boat akan dibawa memutar dengan kecepatan rendah, semakin lama kecepatan pun di tambah. Keseruan akan bertambah ketika speed  boat membawa Banana boat berbelok dengan menikung tajam. Di saat inilah penumpang Banana boat akan terjatuh dan mengapung di laut. 

Itu sebabnya setiap penumpang Banana boat diwajibkan memakai life jaket agar bisa mengapung ketika terjatuh di air. Bagi penumpang Banana boat, upaya untuk naik ke perahu setelah terjatuh lumayan sulit. Ini karena harus membalikkan posisi Banana boat yang terbalik. Setelah itu barulah satu persatu penumpang akan berusaha naik ke atas. 

Tapi inilah serunya naik Banana boat. Jika kita tidak ingin dijatuhkan ke laut, maka sebelum berangkat kita bisa memesan kepada supir speed boat. Sehingga speed boat akan dijalankan dengan kecepatan yang biasa saja. Tapi tentu saja tidak akan seru kalau tidak jatuh ke laut bukan ? 

Keseruan naik Banana boat bisa dilihat di sini : 




Reaksi:
3

3 komentar:

  1. Huahaha, aku ngak jadi ikutan, asik banget kayaknya liburan ke pulau bidadari.

    BalasHapus
  2. pengen nyobain tapi sayah takut kejebur

    BalasHapus