Kamis, 12 Maret 2015

Toko Kue Sumber Hidangan


Toko kue ini berdiri sejak tahun 1929 dan menempati bangunan tua di jalan Braga No.20-22. Di sini kita bisa membeli kue-kue Belanda tempo dulu atau bisa juga menyantapnya di kursi-kursi yang disediakan. Toko kue ini buka setiap hari kerja pada jam 09.00 hingga 15.30. 

Interior di Toko kue Sumber Hidangan ini dijaga keasliannya sejak dulu. Bangunan bergaya art deco ini memiliki langit-langit yang tinggi sekitar 5 meter. Ruangan restoran bersebelahan dengan toko kue dengan dua pintu masuk yang berbeda. Hanya saja kedua ruangan ini saling terhubung. 


Jika kita duduk di bangku, maka pelayan toko tersebut akan menghampiri dan memberikan kertas menu. Ada pilihan menu yang bisa kita lihat di kertas yang disampul plastik. Yang khas di sini adalah es cream tempo dulu ala Sumber Hidangan. Hanya saja kalau makan di sini jangan berharap ada wifi atau colokan listrik ya. 

Berbagai kue jaman dulu yang bisa kita beli dan dijadikan oleh-oleh diantaranya bokkepoot, doublet, krentenbrood, ananastaart, suiker hagelslag, likeur bonbon, mocca truffel, katettong (lidah kucing) dll. Kue kering yang ada di sini dimasukkan ke dalam stoples berukuran besar. Sedangkan roti dan bolu dipajang di etalase. 

Jika mau makanan berat di sini kita juga bisa menikmati steak juga nasi goreng. Makanan berat ini dihidangkan dengan menggunakan styrofoam walaupun dimakan di sini. Air putih di sini diberikan gratis, jadi kalau memesan makanan berat kita tidak perlu memesan air mineral lagi. 

Sambil duduk di bangku kuno yang ada di sini, kita bisa menikmati kopi, teh ataupun coklat susu panas. Coklat susu yang ada di sini dihidangkan dalam gelas belimbing 150 ml. Sebagai teman minum teh bisa dicoba roti kismis atau cake kacang yang beraroma kayu manis dengan bumbu spekuk. Kalau memilih makan berat, maka ice cream tutti frutti bisa jadi pilihan.
Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar