Selasa, 10 Maret 2015

Ngopi di Braga Permai


Braga permai merupakan café yang berada di Jalan Braga no.86. Sekilas dari luar empat ini adalah tempat makan yang mewah. Tapi jika sudah melihat buku menu yang tersedia di luar café, maka kita akan mendapati harga makanan dan minuman yang murah di sini. Jika sudah merasakan hidangan di sini pasti ingin kembali dan kembali lagi. 

Duduk di bagian luar Braga Permai adalah tempat yang paling menyenangkan untuk menikmati suasana jalan Braga. Hanya saja jika cuaca mendung lebih baik kita duduk di bangku yang ada di teras agar jika hujan turun, kita tidak kerepotan pindah tempat. 


Braga Permai merupakan café tempo dulu. Jadi di sini kita bisa menjumpai turis asing yang ingin bernostalgia dengan cerita kakek maupun nenek mereka. Makanan dan minuman yang ada di sini adalah menu-menu yang sudah ada sejak jaman Belanda dulu. 

Selain harga makanan yang tergolong murah, di café ini juga tersedia compliment atau makanan gratis. Yaitu sekeranjang kecil yang berisi empat potong roti garlic dan lima cheese stick. Air putih di sini juga gratis. Para pelayan di Braga Permai sangat cekatan dan perhatian. Begitu melihat gelas air putih kita kosong maka akan segera diisi. 

Pelayan di Braga Permai sangat ramah. Mereka tidak hanya didominasi oleh anak muda. Di sini juga ada pelayan yang sudah bekerja selama 25 tahun. Dari pelayan inilah kita bisa bertanya tentang makanan yang khas dan enak serta menjadi andalan café ini sejak dulu. 

Nongkrong di Braga Permai tidak harus membawa banyak uang. Bahkan jika uang kita terbatas pun, kita bisa kok minum kopi di sini. Ada kopi tubruk seharga Rp 12.000 yang dihidangkan bersama satu bookkepoot. 

Sebagi teman minum kopi kita bisa memilih snack asin ala Belanda seperti kroket atau Bitterbalen. Ada juga cheese cake yang rasa kejunya dominan banget. Selain itu ada cake maupun bolu khas Belanda seperti Onbitjkoek, Ntbijtkoek, Gevulde Speculaas, Almond Speculaas, serta Choocolate Volcano Cake. Resep Cake dan bolu ini tidak berubah sejak jaman dulu dan kuenya bisa bertahan hingga 10 hari. Yang khas dari kue-kue ala Belanda adalah menggunakan almond oil dan kayu manis. 

Di Braga Permai juga tersedia Ice Cream yang dibuat dengan resep sejak dulu. Kita bisa mencoba ice cream Hawaian Coconut. Yaitu tiga scoop ice cream vanilla, strawberry dan coklat yang dihidangkan di kelapa muda dan ditambahkan whipped cream serta taburan kismis di atasnya.

Reaksi:
2

2 komentar:

  1. ice cream nya boleh tuh mba hehehe gerah gini makan ice cream enak kali iya :d

    BalasHapus