Minggu, 08 Februari 2015

Kuliner Indonesia Di Pusat Jakarta



Jakarta merupakan kota yang dihuni oleh banyak suku dari seluruh Indonesia. Beberapa tempat makan menyajikan menu khusus dari berbagai daerah di Indonesia. Misalnya saja rumah makan padang dengan makanan khas padangnya. Resto sunda ataupun jawa dengan makanan khas daerahnya. Juga rumah makan Manado dengan makanan khas Sulawesi Utara tentunya. 


Masakan Sunda ataupun Jawa biasanya memiliki rasa manis dan pedas dengan bumbu khas seperti jahe, kencur ataupun tauco. Sedangkan masakan dari Indonesia bagian Timur tidak banyak menggunakan bumbu rempah tapi dominan dengan cabe maupun bawang. 


Di daerah Kuningan Jakarta Selatan, kita bisa mendapatkan rumah makan dengan menu yang perpaduan antara masakan Sunda serta Indonesia bagian timur. Yang khas di Dapur Neng Geulis  adalah ikan yang disiram dengan bumbu cobek khas Sunda. Di sini kita bisa mencicipi hidangan cobek asli Sunda dengan bumbu mentah yang berkuah. Bumbu cobek yang segar ini tentu saja akan menambah selera makan kita. 


Gurame Cobek Ala Dapur Neng Geulis 
Menu lain yang bisa di coba di Dapur Neng Geulis ini diantaranya adalah udang saus padang, cah kangkung taoco, serta ikan bakar. Yang istimewa dari ikan bakar ini adalah bumbunya yang merupakan perpaduan bumbu Sunda dan Sulawesi. 


Jika tidak ingin makan besar, tempat ini juga enak buat sekedar ngobrol serta berselancar dengan internet. Di Dapur Neng Geulis ini juga ada camilan yang gurih dan renyah. Seperti jamur goreng crispy serta roti goreng. Untuk minumnya  kita bisa mencoba Green Tea Late yang rasanya unik. 

Buat yang tinggal di sekitar Kuningan, bisa juga lho memesan makanan dari sini melalui telpon. Pesan antar ini akan dikenai tambahan biaya Rp 5.000. Dapur Neng Geulis ini buka pada hari Senen-Sabtu mulai jam 10 pagi - 9 malam. Tempat ini juga enak untuk meeting dengan kapasitas 40 orang. 

Dapur Neng Geulis 
Griya Altona 
Jln. Prof.Dr.Satrio Kav C4 No.9
Jakarta Selatan 
(Depan lobby Kuningan City) 
Telp : 081288697686
Reaksi:
3

3 komentar:

  1. guramenya menggoda keimanan banget tuh, apalagi minumnya jus alpukat yang wrnanya semu-semu ijo gituh, kebayang guriiih nyah deh ih

    BalasHapus
  2. Mksh Mak sdh berbagi info tempat makan khas Sunda.. Semoga kelak bisa mampir di resto itu bila berkunjung ke JKT.. Kebetulan lidahku cocok dgn selera Sunda walaupun aku asli Sumatera..

    BalasHapus
  3. di Kuningan ya mbak, nanti saya mampir deh... Penasaran dengan cobek ikannya ..

    BalasHapus