Senin, 23 Februari 2015

Alun-alun Bandung


Jika berada di depan Kantor pos Besar Bandung di Jalan Asia Afrika, maka kita akan bisa melihat Masjid Raya Bandung dan Alun-alun Bandung. Di sana juga akan terlihat halte bis dengan tulisan “Alun-Alun Bandung” dengan huruf yang sangat besar berwarna merah untuk “Alun-alun” dan putih untuk “Bandung”. 

Untuk bisa menuju alun-alun Bandung jika berada di depan Kantor pos besar, maka sebaiknya kita naik jembatan penyeberangan supaya aman. Ini karena lalu lintas di Jalan Asia Afrika sangat ramai. Jadi sangat beresiko jika kita menyeberang jalan. 

Alun-alun Bandung kini merupakan sebuah ruang kosong yang bisa digunakan untuk berinteraksi oleh warga Bandung maupun para orang-orang yang datang ke Bandung. Selain itu Alun-alun Bandung juga berfungsi sebagai halaman Masjid Raya Bandung. Alun-alun ini dilapisi oleh rumput sintetis yang diperkirakan bisa tahan diinjak hingga 10 tahun. Di bawahnya terdapat basement yang befungsi sebagai area parkir. 

Di sini kita bisa membawa anak-anak dan mereka bisa bermain di tanah yang luas . Tempat ini juga dilengkapi dengan sarana bermain anak-anak seperti ayunan dan sejenisnya. Tempat duduk yang disediakan di sini juga cukup banyak, sehingga kita bisa duduk dengan nyaman di bangku-bangku beton yang ada di bagian tepi Alun-alun Bandung. 

Tapi kalau ke sini kita tida diperbolehkan menggunakan alas kaki seperti sandal, sepatu dan sejenisnya. Jadi kita bisa membuka alas kaki dan menyimpannya di dalam tas atau menentengnya. Jangan lupa menjaga kebersihan alun-alun Bandung dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar