Kamis, 01 Januari 2015

Makan Siang Menu Khas Indonesia Di Santika Slipi


Makan siang kali ini di The Harmony restaurant yang ada di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta. Seperti resto yang ada di hotel lainnya, The Harmony ini berada di area dekat kolam renang. 


Dari lobby hotel kita naik dengan escalator menuju satu lantai di atas. Di sini ada banyak sekali corner yang bisa dipilih. Diantaranya corner Asia, corner Eropa juga corner Traditional food. 

Ada signature dishes yang bisa kita nikmati dari masin-masing corner. Seperti gudeg lengkap juga tengkleng sapi di corner traditional food. Ada juga mie tarik di corner Asia. Juga caesar salad yang ada di corner Eropa. 


Kali ini aku lebih tertarik dengan corner Traditional food. Di sini ada berbagai lauk rumahan yang rasanya asli enak dengan citarasa tradisionalnya yang khas.

Selain gudeg lengkap dengan sambel goreng krecek dan opor ayam serta tahu dan tempe bacem, di sini kita juga bisa menikmati oblok-oblok yaitu sayur daun singkong yang dimasak dengan santan. Ada juga tumis bunga pepaya dan lain-lain. 


Ada berbagai pilihan nasi yang bisa kita nikmati di corner traditional food ini. Seperti nasi putih, nasi merah dan nasi uduk. Aneka jenis sambel juga tersedia di sini. Diantaranya sambel colo-colo, sambal matah, samabl teri, sambal terasi, sambal tomat juga sambal mangga. 


Kita bisa meracik sendiri berbagai es untuk dessert. Di corner es kita bisa meracik es podeng, es campur atau es cendol. Ada juga dessert tradisional seperti pisang epek khas Makasar serta serabi khas Bandung yang bisa kita tambahkan topping sesuai selera. 




Reaksi:
3

3 komentar:

  1. Udah lama sekali ngak mampir ke santika slipi, dulu temen ku manager disana dan kita suka dapat kamar gratis hahaha. Kayak nya ngak banyak berubah :-)

    BalasHapus
  2. kapankah saya bisa mengudap dan lalu makan siang di Slipi ya

    BalasHapus
  3. iya nih, pilihan kuliner Indonesia banget

    BalasHapus