Jumat, 02 Januari 2015

Makan Malam di Musi Banyu Asin


Singgah di Musi Banyu Asin Sumatera Selatan tidak lengkap rasanya jika tidak berwisata kuliner di sana. Berbagai kuliner khas Musi Banyu Asin diantaranya Pindang baung, brengkes patin, ikan lais goreng maupun bakar juga jus pinang. 

Salah satu tempat yang wajib dituju adalah restoran yang menyediakan hidangan khas Musi Banyu Asin. Rumah makan ini bernama "Kupik Randik". Dalam bahasa setempat Kupik Randik artinya gadis yang cantik. 

Di rumah makan ini kita bisa memilih duduk lesehan atau duduk di meja makan. Kita bisa datang ke sini dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Tapi kalau jam 8 masih banyak tamu maka rumah makan ini akan tutup setelah tamu pulang. 

Karena rumah makan ini selalu penuh, ada baiknya kita memesan tempat telebih dahulu lewat telpon. Apalagi jika kita datangnya pada saat makan malam. Jadi jangan sampai kita datang dan rumah makan sudah tutup ya. 

Di setiap meja akan tersaji lalapan salah satuya adalah lalapan khas Musi Banyu Asin yaitu batang rotan muda. Selain itu ada juga ikan saluang goreng yang bisa kita makan sambil menunggu pesanan kita datang. Jangan lupa mencoba minuman khas di sini yaitu jus Pinang. Dijamin asanya tidak pahit kok. 


Rumah makan Kupik Randik
Jalan terminal randik
Musi Banyu Asin 
Sumatera Selatan 


Reaksi:
2

2 komentar:

  1. Musi banyu Asin memang tempat yang sangat cocok untuk makan malam bersama kerabat dan handai taulan dong

    BalasHapus