Kamis, 08 Januari 2015

Agrowisata Kebon Teh Kemuning


Kalau berkunjung ke Solo tidak lengkap rasanya kalau kita tidak melihat keindahan gunung Lawu. Ada banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi di lereng gunung Lawu. Salah satunya adalah agrowisata kebon teh Kemuning. 


Kebon teh peninggalan Belanda ini hingga kini masih beroperasi. Selain menikmati sejuknya udara pegunungan, kita juga bisa menikmati makan pagi ataupun makan siang di cafe tradisional Ndoro Dongker. 

Untuk bisa sampai ke kebon teh Kemuning, hanya perlu waktu kurang dari 1 jam. Perjalanan dari Solo ke Kemuning bisa ditempuh selama kurang lebih 40 menit ke arah timur. Setelah sampai di terminal Karangpandan, maka kita harus siap-siap berbelok ke kiri arah Candi Cetho. Karena jalan yang lurus menuju Tawangmangu. 


Jalan menuju Kebon teh Kemuning ini lumayan menanjak dan berliku. Suhu rata-rata di sini sekitar 21 derajat celcius. Jadi lumayan dingin ya. Jelas lah karena kebon teh Kemuning berada pada ketinggian 800 - 1540 m dpl.  

Kebon teh Kemuning berada di kecamatan Ngargoyoso. Luas kebon teh ini mencapai 438 hektar. Letaknya di tepi jalan raya menuju Candi Cetho, jadi kita bisa menemukannya dengan mudah. 


Reaksi:
3

3 komentar:

  1. bisa sekalian mampir ke candi cetho, sukuh dan pulangnya jangan lupa mampir di bendungan Tirtomarto (delingan karanganyar), jangan lupa sejenak mampir di situs Giyanti, trus cari basi liwet dan timlo solo, pokoknya ok!

    BalasHapus
  2. Namanya juga kebon teh ya Mba, jadi isinya kebon semua yang hijau ya :-d

    BalasHapus
  3. widihhh indah dan asri bener pemandangan alam nyaa. pngn rasanya menginjakan kaki kesana,,tpi sayangnnya tempatnya jauh ;-(

    BalasHapus