Selasa, 02 Desember 2014

Menuju Jakarta Dengan Kapal Penyeberangan Masyarakat

Dari Pulau Harapan menuju Jakarta masih dengan kapal yang sama. Yaitu kapal Penyeberangan Masyarakat. Dari pelabuhan Pulau Harapan kita bisa membeli karcis terlebih dahulu di loket yang tersedia di dekat pelabuhan. 

Kapal memang baru akan berangkat pada pukul 12. Tapi alangkah baiknya kalau kita sudah menuju ke kapal satu jam sebelumnya. Ini supaya kita bisa memilih tempat duduk yang nyaman. Tempat duduk di lantai dua adalah tempat yang menyenangkan karena kita bisa melihat pemandangan ke laut lepas. 

Sedangkan tempat duudk di lantai satu akan sangat terasa goncangan air lautnya. Apalagi di lantai bawah ini kita tidak bisa melihat pemandangan ke laut lepas. Di lantai satu ini ada sebuah toilet yang bersih dan bisa dipakai selama kita dalam perjalanan. 


Di tiang-tiang kapal ada stop kontak. Sehingga jika sewaktu-waktu batere HP kita habis kita bisa nge-charge batere di sini. 

Ketika menunggu kapal berangkat, udara memang terasa panas. Akan tetapi jika kapal sudah mulai bergerak, maka perlahan-lahan akan berganti dengan udara sejuk dari angin laut yang sepoi-sepoi. 

Ombak di siang hari lumayan membuat kapal bergoyang-goyang. Apalagi jika kita duduk dengan posisi di tengah-tengah kapal. Maka guncangan itu sangat terasa. Semakin kebelakang maka gocangan ombak akan semakin terasa. 

Jika pulang ke Jakarta, sebaiknya memilih tempat duduk di sebelah kiri kapal. Ini kaena matahari berada di sebelah kanan kapal. Sehingga jika kita duduk di sebelah kanan akan terasa panas. 

Reaksi:
1

1 komentar:

  1. ASYIK juga yah naik kapal laut bisa melihat lautan luas,lebih asyik lagi kalau sambil mancing hehehe

    BalasHapus