Senin, 08 Desember 2014

Berkunjung Ke Sekayu


Sekayu adalah kota kecamatan yang merupakan Ibu kota kabupaten Musi Banyu Asin atau yang sering dipanggil dengan Muba ini. Kota kecil ini berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan darat dari Palembang dengan melewati kabupaten Banyu Asin. 


Kesan pertama adalah kota ini sangat bersih. Apalagi di pintu masuk kota ada tugu Adipura. Sekayu memang sudah 5 kali memperoleh adipura. Ini tentu saja karena kerja keras pemerintah daerah setempat. 

Menurut Ibu Yossy yang mengantarku jalan-jalan keliling Sekayu, setiap malam kota ini dibersihkan oleh 4000 orang petugas kebersihan. Cara membersihkannya tidak hanya disapu. Tapi trotoar dan bagian-bagian kota yang kotor juga disikat. Jadi tidak heran kalau pagi harinya kita akan menjumpai kota yang sangat bersih. 


Ada satu hal yang berbeda di kota ini. Jika kita amati, di sepanjang pembatas jalan ada papan bertuliskan asmaul husnah. Dan ini sangat jarang aku temui. Bahkan selama aku berkeliling Indonesia, aku baru menemukan di kota Sekayu ini.

Di kota Sekayu ini juga ada sebuah pusat perbelanjaan. Tidak begitu besar, tapi ya lumayan untuk berbelanja. Masyarakat Sekayu kebanyakan berbelanja ke Palembang. Mereka berbelanja sekaligus berlibur.  



Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar