Senin, 03 November 2014

Makan Sate Sapi di Pondok Sate Kambing


Sebenarnya tidak sengaja menemukan tempat ini. Ketika dalam perjalanan dari Bintaro menuju Stasiun Pondok Ranji Bintaro, tiba-tiba menemukan sebuah pondok sate yang lumayan besar. Tempatnya di dekat lampu merah perempatan Bintaro Sektor 3 menuju stasiun Pondok Ranji. 


Pas waktunya makan siang, asap sate yang dibakar bau harumnya lumayan menggoda. Hingga akhirnya emmutuskan untuk mampir. Ketika melihat daftar menu ternyata ada menu sate sapi. Akhirnya pilihan jatuh pada sate sapi tanpa lemak. 

Lumayan menunggu lama, sekitar 25 menit. Barulah pesanan kami datang. Sate sapi maupun sate kambing dua-duanya sangat empuk. Mungkin karena kambing yang digunakan di sini adalah kambing muda. Irisan dagingnya juga besar-besar, jadi sangat memuaskan. Bumbu kecapnya juga terasa dan meresap ke dalam daging


Semua sate yang disajikan di sini dibumbui kecap, kecuali sate ayam. Jadi kalau tidak suka dengan bumbu kecap, bisa meminta bumbu kacang ketika memesan. Tapi kalau kita bosan dengan sate yang dibakar, di sini juga ada sate goreng. Satu porsi sate yang berisi 10 tusuk harganya berkisar antara Rp 55.000 - Rp 60.000. Sedangkan satu piring nasi Rp 6.000.

Menu yang ditawarkan oleh pondok sate yang buka sejak jam 10 pagi hingga 11 malam ini juga sangat beragam. Ada sop kepala, sop kaki, sop otak, nasi goreng kambing. Bahkan yang tidka suka daging bisa juga mencoba karedok atau aneka sea food. 


Pondok sate ini pusatnya di Jalan Pondok Ranji Raya No.10 Bintaro Jaya Sektor 3. Tapi kita juga bisa datang ke cabangnya yang berada di Rawa Bokor Cengkareng, Cirendeu serta Jln. Rawa Buntu Bumi Serpong Damai. 

Reaksi:
2

2 komentar:

  1. Sebelum makan selfie dulu yaa mbak :D

    BalasHapus
  2. wah, mbak Astri ini bikin saya pengen sate sapi aja nih...Satu porsi lagi untuk saya dibungkus aja mbak ya

    BalasHapus