Senin, 20 Oktober 2014

Snorkeling Di Pulau Genteng Besar Kepulauan Seribu

Awalnya kami berencana akan melakukan snorkeling kedua di Pulau Gosong dan Pulau Perak. Namun setelah naik perahu dari Pulau Dolphin menuju Pulau Gosong ternyata pulau itu penuh. Akhirnya perahu memutar menuju Pulau Genteng Besar . 


Setelah perjalanan dari Pulau Dolphin kurang lebih selama 30 menit akhirnya sampailah kami di dekat Pulau Genteng. Sengaja kami tidak merapat di pantai Pulau Genteng, melainkan berhenti pada jarak kurang lebih 200 m dari pantai Pulau Genteng Besar.  


Dari atas kapal sudah terlihat terumbu karang. Setelah kami bersiap dengan peralatan snorkeling, satu persatu melompat dari kapal. Dan ternyata perairan di sini sangat dangkal. Tidak sampai sepinggul orang dewasa. Jadi ketika melompat ke laut harus berhati-hati agar tidak terantuk batu karang. 


Terumbu karang yang ada di sini kebanyakan adalah jenis karang api. Jadi kalau terkena kulit akan terasa panas dan menjadikan kulit bentol-bentol.  

Tidak banyak ikan yang bisa kita lihat di sini. Mungkin saja ikan-ikan itu lari menjauh dengan kehadiran kami di sana. Tapi jangan khawatir, karena di sini kita bisa melihat bintang laut yang besar dan ubur-ubur laut yang lucu. 


Dibandingkan dengan spot yang ada di Pulau Dolphin, terumbu karang dan biota laut yang bisa kita lihat di perairan Pulau Genteng Besar ini jauh lebih bagus. 

Jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. Tanda-tanda matahari akan tenggelam sudah terlihat. Kamipun kembali naik ke kapal dan bersiap menikmati sunset di Pulau Genteng Kecil yang tidak jauh dari sini. 

Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar