Kamis, 23 Oktober 2014

Jalan-jalan Pagi Ke Pulau Kelapa Satu Kepulauan Seribu


Pulau Kelapa Satu ini letaknya bersebelahan dengan Pulau Harapan. Jika kita menginap di PUlau Harapan, maka kita bisa berkunjung ke PUlau Kelapa satu dnegan berjalan kaki. 


Kita bisa berjalan menuju bagian belakang Pulau Harapan. Di sana kita akan menemukan jalanan paving block sepanjang kurang lebih 200 meter. Di kiri kanan jalan kita bisa melihat pemandangan laut dan tanaman mangrove.


Setelah melewati taman di ujung PUlau Harapan, maka kita akan bertemu dengan gapura selamat jalan Pulau Harapan. Tidak jauh dari sana kita sudah bisa juga melihat gapura selamat datang Pulau Kelapa. 

Pulau kelapa satu ini merupakan pulau yang terpadat penduduknya di Kepulauan Seribu Utara. Di pulau ini juga terdapat Kantor Polisi Sektor Kelupauan Seribu Utara. Di sini juga terdapat home stay yang bisa kita sewa untuk menginap. 

Disebut dengan Pulau Kelapa karena dulu di sini banyak terdapat pohon kelapa. Tapi sekarang Pohon kelapa itu sudah berganti dengan pemukiman penduduk yang padat. Sebagian besar penduduk Pulau Kelapa satu ini memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. 

Pulau ini juga memiliki dermaga sendiri. Dulu Pulau kelapa satu ini terpisah dengan Pulau Harapan. Baru kemudain pada tahun 1950 an dibangunlah jalan yang menghubungkan kedua pulau ini. 

Di dekat dermaga terdapat sebuah taman dengan tempat duduk yang luas. Taman ini dikenal dnegan nama Taman Terpadu. 



Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar