Senin, 20 Oktober 2014

Berkunjung Ke Pulau Genteng Kecil Kepulauan Seribu

Pulau Genteng Kecil berada tepat di dekat Pulau Genteng Besar Kepulauan Seribu. Hanya memakan waktu sekitar 5 menit naik perahu dari Pulau Genteng Besar ke Pulau Genteng Kecil. 


Pulau Genteng Kecil merupakan pulau pribadi yang berisi 2 resort. Masing-masing resort disewakan untuk umum, tapi biasanya kelompok. Resort di Pulau Genteng Kecil ini berkapasitas 25 orang. Menurut penjaga resort ini, harga sewa di sini adalah Rp 7.500.000 untuk 25 orang. Jadi kita tidak bisa menginap di sini secara perorangan. 


Resort ini sangat nyaman dengan pohon-pohon cemara udang yang tinggi. Di dekat dermaga ada pasir putih yang bisa kita nikmati. Namun dibelakang resort ini pantainya sudah direklamasi, jadi kita tidak bisa mendapatkan pasir putih di sana. 


Sebenarnya Pulau genteng kecil ini tidak dibuka untuk umum. Tapi jika tidak ada tamu diresort ini perahu yang lewat bisa mampir ke sini untuk menikmati sunset di dermaga. 


Menjelang senja terbenam kami pulang ke Pulau Harapan. Memerlukan waktu sekitar 25 menit dari Pulau Genteng kecil ini menuju Pulau Harapan. 



Reaksi:
1

1 komentar:

  1. wah bagus...klo boleh tau punya kontak penjaga pulaunya g ya?

    BalasHapus