Senin, 20 Oktober 2014

Berburu Sunset Di Pulau Seribu

Siapa sangka yang namanya sunset itu ternyata bisa bergeser. Hingga akhirnya kami harus memburu sunset untuk mendapatkan view sunset yang terindah. 


Dari atas perahu yang mengapung di perairan Pulau Genteng Besar, aku sudah melihat tanda-tanda sunset dari sana. Kilauan cahaya matahari membentuk bayangan yang mengerucut ke arah ku. Memang matahari masih  berada di atas, tapi warnanya sudah tidak putih menyilaukan. 

Kami pun memutuskan untuk menikmati sunset dari tempat yang lebih nyaman dibanding di atas perahu yang mengapung ini. Akhirnya tukang perahu pun membawa kami ke Pulau Genteng kecil. 

Dalam perjalanan ke Pulau Genteng  Kecil itu aku sempat mendapatkan semburat cahaya matahari menjelang tenggelam. Warnanya memang belum orange terang, tapi warna yang redup ini justru indah dan langka menurutku. 

Kami pun sampai di dermaga Pulau Genteng Kecil. Kata si tukang perahu biasanya orang-orang menikmati sunset dari dermaga ini, karena matahari akan tenggelam tepat teagk lurus dari dermaga. 


Namun aku sempat curiga karena tidak melihat tanda-tanda sunset dari sini. Dan benar saja, matahari itu ternyata bersembunyi dibalik pepohonan yang ada di ujung Pulau Genteng Kecil ini. Aku sempat mengabadikan cahaya matahari yang malu-malu itu. 


Hingga akhirnya kami memutuskan untuk kembali sebelum matahari benar-benar tenggelam. Kami masih berharap di tengah perjalanan bisa mendapatkan sunset. Dan benar saja, di tengah lautan, moment sunset itu bisa kami lihat dengan sangat indah. 
Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar