Senin, 20 Oktober 2014

Berburu Sun Rise Di Pulau Harapan


Setelah hampir gagal mendapatkan foto sunset di Pulau Seribu, maka malam harinya aku semangat dan niat banget ingin mendapatkan foto sunrise di pulau harapan ini. Karena capek setelah berkeliling pulau di siang hari akhirnya malam itu bisa tepar dengan sempurna dengan meniatkan diri bangun pagi-pagi. 

Alhasil jam alarm yang distel pada pukul 5 pagi pun berhasil membangunkanku. Setelah mandi pagi ala kadarnya, aku pun membangunkan Pita, teman sekamar yang juga pengen ikutan melihat sunrise. 

Semua penghuni homestay masih terlelap tidur ketika kami keluar. Karena tidak tahu arah kahirnya kami menuju pantai. Tapi tidak ada tanda-tanda sunrise di sana. Akhirnya kami bertanya pada salah satu penduduk. Tapi kami justru bertanya di mana jalan menuju Pulau Kelapa satu. 


Niat kami memang pagi ini akan jalan-jalan keliling pulau dan menuju Pulau Kelapa Satu yang bisa dilalui dengan jalan kaki dari Pulau Harapan. Aku pikir akan keteu dnegan sunrise dalam perjalanan kami ke pulau Kelapa Satu. 

Tapi semakin terang kok kami masih belum juga melihat adanya tanda-tanda sunrise. "jangan-jangan tidak bisa melihat sunrise dari pulau ini " pikirku. 

Akhirnya aku dan Pita sampai ke pulau Kelapa satu dan melupakan tentang sunrise. Hingga kami pulang dan hari semakin terang. Mataku tertuju pada matahari yang berada dibalik daun kelapa. Kali ini aku teringat kembali pada misi utama pagi ini. 

Ternyata kami salah jalan. Seharusnya aku menuju ke sisi timur Pulau Harapan yang berlawan arah dengan jalan menuju Pulau Kelapa satu. Tapi nyatanya aku malah berjalan dengan arah berlawan dengan sunrise. 

Ya sudahlah. Hikmah dari peristiwa ini adalah bahwa ternyata mengetahui arah mata angin itu sangat penting. Kayaknya aku harus memikirkan untuk membeli kompas mulai dari sekarang. 
Reaksi:
4

4 komentar:

  1. Ternyata sunrise di sana beda warna ya ? Apa karna di tepi laut kali ya Mba ?

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. elu aja yang gak pernah bangun pagi mas jadi gak tahu warna sunrise :P

      Hapus
  2. Panorama keindahan alam di tengah kawasan rumah penduduk lokal sepertinya meberikan nuansa yang nyaman ya Mba.

    BalasHapus