Senin, 04 Agustus 2014

Menikmati Sunset Dari Dalam Kamar

Ini adalah ceritaku saat ngiinep di Hotel Mercure Padang. Aku menginap selama tiga hari dua malam di sini. Setelah dari Darmasraya, sopir Travel langsung mengantarku ke hotel ini. 


Tempatnya berada di tepi Pantai Purus. Walaupun buka di tepi banget sih. Tapi jarak dari hotel ke Pantai deket banget. JAdi aku bisa kapan aja pergi ke Pantai. 


Sebelum datang aku memang meminta tolong kakakku untuk booking kamar yang menghadap pantai. Kebetulan pas di hotel ini ada promo. JAdilah aku bisa dapat harga kamar Deluxe Rp 650.000/ malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Sayangnya aku hanya menginap di sana sendiri.


 
Walaupun resepsionis  rada pelit senyum, ditambah lagi udara diluar yang panas sempat membuat hatiku sedikit panas sebenernya. Tapi begitu masuk kamar aku hati rasanya dingin. Apalagi ketika membuka jendela langsung melihat pantai purus dengan ombak kecilnya yang indah. 


Begitu sampai di sana aku langsung memesan makanan karena dari pagi memang tidak sarapan. Alhasil seporsi nasi goreng seharga Rp 90.000 bisa memuaskan perutku dan mengisi tenagaku kembali. Saat itu sekitar pukul 3 sore. 



Setelah mandi, aku pun kembali menikmati hidup dengan membuat secangkir kopi. Menikmati kopi kali ini beda banget. Sambil duduk di sofa dekat jendela memandang ke luar ke arah pantai. Menunggu sunset dari dalam kamar ditemani secangkir kopi itu rasanya seperti menikmati surga di dunia. 







Setelah semalaman beristirahat, aku bisa bangun pagi-pagi sekali. Sebelum sarapan aku berjalan ke pantai menikmati udara laut yang segar. Kalau berkeliling kota Padang di hotel ini ada taksi Blue Bird yang siap mengantar kita.



Di hotel ini ada banyak turis mancanegara yang menginap. Mereka kebanyakan adalah para peselancar. Sebenarnya hotel ini nyaman untuk tinggal. Sayangnya stafnya kurang ramah. Semoga manajemen hotel ini bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada para tamunya dan tidak membeda-bedakan antara turis lokal dan turis asing. 






Reaksi:
5

5 komentar:

  1. asli keren tempatnya mbak,, seneng nya kalau bisa jalan jalan seperti ini,.. :

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya .... menikmati sunset dari dalam kamar memang punya sensasi yang berbeda ... :)

      Hapus
  2. sayang banget kamar yang lumayan mahal tapi memiliki pemandangan yang romantis disia-siakan dengan hanya sendiri coba? ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemana-mana kalau aku jalan-jalan , kamarnya segedhe dan sebagus apapun juga aku pake sendiri kang :D

      Hapus
  3. kenapa yah penyakit di Indonesia, satu : servisnya ga nyaman -__-

    BalasHapus