Kamis, 24 Juli 2014

Menginap Di Darmasraya

Perjalanan dari Padang ke Darmasraya tidak begitu melelahkan sebenarnya. Tapi tetap saja ketika sampai di Darmasraya aku harus mencari penginapan. Atas bantuan Pak Sarwidi, kepala sekolah SLBN 1 Pulau Punjung, akupun akhirnya meminta sopir travel untuk menurunkan di Wisma Agung. 


Ini adalah sebuah penginapan sederhana yang berada di Pulau Punjung. Tepatnya di tepi jalan raya Lintas Sumatera. Pulau Punjung sebenarnya adalah ibu kota kabupaten Darmasraya, tapi karena letaknya berada diantara hutan maka tetap saja sepi menurutku. 


Di depan penginapan Wisma Agung ini adalah bukit yang ditumbuhi pohon-pohon besar walaupun di bawahnya adalah bangunan ruko. Di belakang penginapan ini adalah perkampungan penduduk. 

PEnginapan ini lumayan bersih. Dengan membayar Rp 250 ribu untuk satu malam aku mendapatkan kamar yang lumayan nyaman. Ada AC dan juga TV yang dilengkapi DVD player. Kamarku berada di bagian samping wisma. Ada juga kamar yang berada di bagian dalam wisma dengan pemandangan perkampungan penduduk. KAmar yang lebih nyaman sebenarnya adalah yang menghadap ke jalan raya tapi sayangnya hanya ada 2 kamar dan semua sudah terisi. 


Penginapan ini tidak menyediakan sarapan pagi. Jadi kita harus mencari sarapan sendiri. Tapi di samping penginapan ini ada rumah makan dengan menu masakan padang, tapi baru buka siang hari. Di dekat sana juga ada warung sate padang khas Darmasraya. Di samping penginapan pas ada warung yang menyediakan kopi, teh, juga nasi goreng dan mie goreng. Kalau pesan diwarung yang terakhir ini kita bisa meminta mengantarkannya ke dalam kamar. 


Yang pasti penginapan di sini di jamin aman. Aku bisa dengan tenang meninggalkan kamar dan berjalan-jalan mengelilingi Darmasraya berwisata sejarah dengan mengunjungi situs-situs kerajaan Melayu Jambi tempo dulu. 
Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar