Sabtu, 19 Juli 2014

Deritanya Traveling di Bulan Puasa

Sebenarnya ini tidak seratus persen acara travelling. Sebenarnya ini adalah acara tugas tapi karena tugasnya cuma sedikit, maka yang terjadi justru banyakan waktu travellingnya. Hanya saja sayangnya aku perginya ke daerah Sumatera. 

Daerah ini terkenal islami banget kan. Jadi pada saat ke Sumatera Barat kemaren aku tersiksa banget-banget karena aku gak puasa. Gak ada satupun warung makan yang buka di siang hari. Apalagi aku perginya ke daerah pelosok yang jaraknya 6 jam perjalanan by travel dari kota Padang. 

Sejak datang di Darmasraya gak nemu minum apalagi makan. Warung makan baru buka sekitar jam 5 sore karena jadwal buka puasa di sana adalah jam 6.30 alias jam setengah 7. Pas pagi-pagi mau sarapan gak ada satupun warung buka. 

Untunglah cuma satu hari di sana. Dan ketika sampai di hotel Mercure yang ada di kota Padang, maka aku langsung memesan makanan yang cepat. Pilihan satu-satunya jatuh pada nasi goreng. Walaupun harus menunggu juga sih sekitar 15 menit tapi akhirnya aku bisa makan enak. Harga nasi gorengnya juga enak. Untuk 1 porsi nasi goreng ini dibandrol 90 ribuan sudah termasuk pajak. 

Karena gak ada warung makan yang buka, maka acara wisata kuliner seperti biasanya jadi gak ada juga. Malam harinya pengen makan malam di pantai Padang, tapi begitu lihat antrian yang seabreg jadi mundur teratur. Padahal harga makanan di sana juga gak murah. 

Tapi ya sudahlah , ini bisa jadi pelajaran. Kalau pas bulan puasa memang sebaiknya jalan-jalan di tempat wisata yang sebagian penduduknya non muslim seperti Bali atau lombok. Atau Papua justru bisa jadi pilihan yang lebih baik daripada wilayah Sumatra, Sulawesi ataupun Kalimantan. 
Reaksi:
4

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya ... soal makan masih bisa sabar kok mas :D

      Hapus
  2. waduh ngeneh jg klo mau makan ga ada yang buka, harus bawa bekel mungkin :p
    tapi kalo di kota padangnya masih byk warung makan yg buka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kota padang ada yang buka tapi di daerah pecinan aja mas :D

      Hapus