Rabu, 23 April 2014

Never Ending Fun Di Dufan



Rasanya sehari itu kurang untuk bisa menikmati kebahagiaan di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol (Dufan). Setelah penat dengan segala pekerjaan, maka bergembira dengan menikmati wahana yang ada di Dufan adalah sebuah pilihan yang bijak. 


Apalagi sekarang ada annual pass yang harganya sangat terjangkau. Bayangkan saja dengan hanya membayar Rp 260.000 maka kita bisa datang kapan saja ke Dufan dan menikmati semua wahananya selama 1 tahun penuh. 


Kamu bisa datang langsung ke loket Dufan untuk mendapatkan formulirnya. Setelah itu formulir kamu bawa ke gedung Fatahilah yang ada di sebelah kiri pintu masuk Dufan. Di sana kamu akan foto dan cap tiga jari. Nah setelah kartu ini jadi, maka kamu langsung bisa menggunakannya hari itu juga. 


Annual pass ini juga bisa lho dibeli di Indomaret atau Seven Eleven kemudian kamu tinggal mengaktifkannya ketika datang ke Dufan. Batas waktu mengaktifkan annual pas yang kamu beli di Indomaret atau Sevel ini adalah H+1 hingga H+30. Saat ini belum ada batasan waktu membeli annual pass ini. 


Jadi buruan beli sebelum annual pass ini harganya naik ke harga semula yaitu Rp 1 juta. Dan kamu bisa mengendorkan pikiran yang tegang di Dufan kapan saja kamu mau. 


Jika datang ke Dufan pada hari kerja maka keuntungannya adalah tidak begitu ramai, sehingga kita akan terhindar dari antrian panjang. Tapi untuk wahana favorit apalagi untuk wahana yang baru dibuka seperti Ice Age, maka kamu harus sabar mengantri. Ini karena antusias pengunjung untuk menikmati wahana yang sama sehingga menyebabkan antrian di wahana tertentu. Pada hari kerja, Dufan mulai beroperasi dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. 


Sedangkan pada hari libur Dufan beroperasi dengan jam lebih panjang. Yaitu pada jam 10 pagi hingga 8 malam. Lalu bagaiamana jika kita sudah mengantri dan ternyata jam operasi sudah habis? Tenang saja. Jangan khawatir kamu akan disuruh kembali dan tidak bisa menikmati wahana yang kamu mintai. Ini karena Dufan berkomitmen bahwa setiap pengunjung yang sudah berada di dalam antrian akan tetap dilayani walaupun jam beroperasi sudah habis. 


Kalau kamu tidak mau mengantri, maka kamu bisa mengunjungi Booth jalur cepat naik wahana (Fast Trax) di dalam area Dufan. Setalah mendapatkan tiket fast trax ini maka kamu akan mendapatkan stempel khusus di tangan. Dan dengan menunjukkan stempel ini ke petugas, maka kamu bisa langsung masuk ke 12 wahana favorit yaitu Tornado, Teater Simulator, Niagara-gara, Bianglala, Kora-kora, Arung Jeram, Halilintar, Hysteria, Baku Toki, Perang Bintang, Istana Boneka serta Alap-alap. 

Dufan merupakan arena bermain bagi keluarga. JAdi jika kamu datang ke sini bersama keluarga, maka anak dengan tinggi dibawah 100 cm tidak membayar tiket masuk. Tapi kalau tingginya lebih 1 cm saja dari 100 cm maka sudah harus membayar. Hanya  saja beberapa wahana di dalam Dufan ada yang mensyaratkan tinggi badan tertentu seperti misalnya untuk bisa naik niagara-gara maka tinggi minimal harus 125 cm. 


Dufan sendiri merupakan tempat rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol yang sudah mengantongi sertifikat ISO 9001: 2000 sejak tahun 2002. Saat ini Dufan merupakan kawasan edutainment science terbesar di Indonesia sejak dibuka pada tanggal 29 Agustus 1986. Jadi di Dufan kamu tidak hanya bisa bergembira tapi juga bisa belajar science dengan konsep yang menyenangkan. 


Saat ini ada sekitar 25 Wahana dengan konsep yang berbeda-beda. Dan setiap tahun Dufan selalu menambah wahana baru demi untuk memuaskan pengunjungnya. Ada 8 kawasan yang masing-masing memiliki konsep keunikan tersendiri. 


Kita bisa mengawali petualangan di Dufan dengan memasuki kawasan Jakarta. Di sini kita bisa merasakan permainan klasik Turangga-rangga. Di sampingnya ada Kawasan Kalila. Di sini kita bisa bermain bumper car kid's Ubanga-banga serta menikmati Kalila Adventure bersama Theater Animatronic.   


Petualangan berikutnya bisa kita lakukan di Kawasan Amerika dengan menaiki Tea cup Poci-poci, memasuki rumah jahil dan rumah miring Rango-rango juga berbasah ria di Niagara-gara. Setelah itu kita bisa memasuki kawasan Eropa untuk menikmati Hysteria, Kicir-kicir, Istana Boneka serta menikmati live action stunt show yang mengangkat legenda Suku Maya di Treasure Land. 

Memasuki kawaan Asia kita bisa menikmati Bianglala raksasa, perahu kora-kora, bumper car baku toki serta terbang bersama gajah beledug. Di Kawasan Hikayat kita bisa menikmati burung tempur, Theater Simulator 3D Happy feet, terbang dengan Rajawali, Perang bintang serta petualangan dengan berbasah ria kembali di Arung Jeram. 


Saat ini Dufan telah meluncurkan wahana baru Ice Age yang merupakan wahana Ice pertama di Asia dan kedua di dunia setelah Jerman. Wahana ini terletak tidak jauh dari Turangga-rangga, jadi setelah masuk ke dalam Dufan, kita bisa berjalan lurus di sebelah kanan Turangga-rangga, maka dari kejauhan kita sudah bisa melihat wahana Ice Age yang menyerupai gua di jaman batu dulu. Di depannya ada patung tokoh animasi dalam film Icae Age. 


Seperti halnya wahana-wahana lain di Dufan yang menjadi sarana edukasi yang menyenangkan, begitu juga halnya dengan wahana Ice Age ini. Dengan bermain di wahana Ice Age diharapkan pengunjung bisa belajar tentang perubahan iklim sehingga nantinya bisa menjaga lingkungan dengan baik. 


Wahana Ice Age ini memang menawarkan sensai udara dingin serta siraman air dan beberapa atraksi menegangkan di tengah perjalanan. Namun jangan khawatir karena siraman air ini hanya membuat kita basah sedikit saja tanpa merusak make up diwajah. Setelah berkeliling menikmati sensasi petualangan seru dengan perahu di dalam Ice Age, maka kita juga bisa menikmati keseruan perahu Kontiki. 


#Ini Dufan kami, Dufan yang menawarkan banyak tempat untuk bermain. Dunia Fantasi yang satu ini memang selalu memberi sejuta alasan bagi kita untuk kembali dan kembali lagi dengan berjuta #memorable moment dengannya. #Never ending fun di Dufan. 

Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar