Jumat, 11 April 2014

Berpetualang Di Jaman Es


Jalan-jalan kali ini menikmati wahana baru di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol yang baru dibuka pada hari Kamis tanggal 10 April 2014. Sebuah #memorable moment tentunya ketika ikut menjadi bagian dari orang-orang pertama yang bisa menikmati wahana ini beberapa menit setelah diresmikan.


Ice Age, nama wahana baru ini mengingatkan kita pada film animasi dengan judul sama yang dirilis pada tahun 2002 - 2012 oleh 20"Century Fox. Wahana ini memang dibangun sejak Desember 2012 bekerjasama dengan 20" Century Fox. Ini adalah wahana Ice Age kedua di dunia setelah Jerman dan tentu saja menjadi wahana Ice Age pertama di Asia. Tentu saja wahana ini sangat aman karena dibangun dengan standar Internasional. 




Kalau kalian memiliki tinggi badan lebih dari 100 cm maka kamu bisa menikmati wahana ini. Di pintu depan juga disediakan alat mengukur tinggi badan kok. Jadi jangan sampai nantinya kalian sudah berlama-lama mengantri dan akhirnya tidak diperbolehkan mengikuti petualangan ini oleh petugas karena alasan tinggi badan yang kurang ya. 




Perjalanan dimulai dengan menyusuri jalan panjang mendaki melewati gua es dan gunung batu buatan. Hingga akhirnya kita sampai di ruangan bernuansa hutan gelap. Ini adalah jalan panjang yang harus kita lalui sambil menunggu antrian panjang sebelum menikmati petualangan menjelajah wahana ini yang sebenarnya. 






Sebelum melakukan petualangan kita akan memasuki sebuah ruangan gelap berkapasitas 100 orang. Di sini kita akan dipandu oleh 2 orang MC yang menjelaskan apa saja yang boleh kita lakukan dan tidak boleh kita lakukan dalam petualangan nanti. Selain itu ada juga penampilan Sid, tokoh animasi dalam film Ice Age yang menjelaskan kurang lebih hal yang sama hanya saja dengan gaya kartunnya yang menyenangkan. 






Kini tiba saatnya kita menuju lokasi petualangan yang sebenarnya. Kita akan memasuki jalanan dalam hutan yang gelap hingga berakhir di sebuah sungai buatan. Di sini kita akan mengantri menunggu perahu yang datang. Setelah penumpang dalam perahu turun, maka kita bisa bergantian menaiki perahu terebut untuk berpetualangan di wahana Ice Age ini. 




Perjalanan pun dimulai dengan menyusuri sungai kecil dengan pemandangan yang ada di film Ice Age. Kita bisa melihat gunung es yang pecah juga tokoh-tokoh dalam film Ice Age. 



Ketika berpetualang di sini kita tidak boleh membawa kamera. Selain itu kita juga tidak boleh menyentuh air yang ada di bawah. Kita juga perlu waspada karena akan ada kejutan Dinosaurus yang tiba-tiba muncul. Jadi bagi kalian yang punya penyakit jantung tidak disarankan untuk berada di wahana ini.




Bukan itu saja. Petualangan pun semakin seru ketika kereta mendaki kemudian menurun dengan tajam. Tentu saja baju kita akan basah, tapi tenang saja karena kita tidak akan basah kuyub kok. Sewaktu-waktu juga akan ada air menyemprot dari atas. 




Hingga akhirnya ketika kita akan mengakhiri petualangan, maka kita akan dibawa mendaki dan menurun dengan turunan yang lebih hebat dari yang pertama. Petualangan menyusuri perjalanan sejauh 365 meter ini pun akan segera kita akhiri. 




Walaupun hanya 8 menit, namun petualangan menyusuri wahana Ice Age ini sangat menakjubkan. Dalam 1 jam wahana ini bisa menampung sekitar 750-1000 orang untuk berpetualang. Jadi walaupun antriannya panjang tapi kalian jangan khawatir menunggu lama. Memang benar "#Never Ending Fun" kalau bermain di Dufan.  




Oh ya, pihak dunia fantasi memiliki komitmen akan selalu melayani pengunjung yang sudah dalam antrian. Jadi walaupun sebenarnya jam operasi sudah selesai, namun jika kita sudah mengantri, maka petugas wahana di dunia fantasi akan tetap melayani kita. #Ini Dufan kami, di sini tidak akan ada cerita kita tidak bisa menikmati wahana setelah capek-capek mengantri. 



Reaksi:
10

10 komentar:

  1. mantaaap! Gambar2nya kumplit pliiittttt....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwkwkkk............... sayangnya gak punya gambar-gambar dirimu ya

      Hapus
  2. kalau tidak boleh membawa kamera mengapa ada semua foto2 di atas? Huehehehe ... seru lah pokoknya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok bawa kamera kalau gak ketahuan .... wkwkkwkwkkwk
      Tapi gak sempat seru-seruan bareng dirimu ya Bang Aswi .... hehehhe

      Hapus
  3. wuih bisa moto2 di dalam wahana, saya nggak moto2 soalnya hanya basah khawatir kena kamera

    BalasHapus
    Balasan
    1. moto sambil melindungi kamera hehehhe

      Hapus
  4. Mesti gak ngajak2 aku...kan aku juga mauuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau aja ih ............hari kerja ini perginya ... dikau gak boleh bolos kan ............. wkwkkwkwkwkkw

      Hapus
  5. untuk masuk ke wahani ini harus ngantri dulu 2 jam sebelumnya iya mba, aku waktu itu mau masuk tp ngga jadi ngantri banget haduuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang ... ngantrinya sama keliling wahananya lamaan ngantrinya :D

      Hapus