Senin, 03 Februari 2014

Gak Cuma Bisa Makan Steak Di Outback Steakhouse ( bagian 2 )

Mendengar kata Steakhouse pasti yang ada dalam bayangan kita adalah sajian serba daging dan olahan ala barat yang dikenal dengan nama "Steak". Namun sajian di steakhouse ternyata juga banyak makanan sehat non daging seperti sup krim jamur, jamur goreng tepung juga es krim yang disajikan dengan brownies kacang.


Begitu masuk resto ini kesan pertama adalah barat banget. Namanya juga steakhouse ya. Ada meja dan kursi bar di bagian kanan juga kursi-kursi yang tersedia pada tempat berundak alias ketinggiannya tidak sama. Di bagian depan juga ada kursi tunggu kali aja pas ke sana lagi rame dan tidak kebagian kursi buat makan. 





Bottomles Iced Tea 

Begitu datang dan tanpa menunggu lama minuman berupa ice tea yang manis sudah terhidang. Makanan pembuka juga cepat tersaji. 





Soup of the day 



Kali ini dimulai dengan soup the day yaitu satu mangkuk kecil sup krim jamur yang hangat. Di dalamnya juga ada potongan wortel dan daging cincang. Kekentalan cream pada soup ini pas. Pas makan sup ini masih ada biji lada yang belum halus jadi begitu digigit rasa hangat dari lada ini terasa banget. 

Sup ini juga sajikan dengan roti gandum madu yang lembut. Bersama roti juga disertakan butter yang gurihnya pas, gak terlalu asin juga gak terlalu gurih. Perpaduan sup hangat dan roti ini cocok banget dinikmati pas cuaca dingin seperti saat ini. 

Crispy Fried Mushroom- Rp 69.900


Gak berapa lama kemudian sajian pembuka lainnya sudah datang. Sajian kedua ini adalah Crispy Fried Mushroom. Jamur yang dipakai adalah jamur shitake utuh yang dibalut tepung dnegan dibumbui rempah kemudian digoreng. Jamur krispi ini rasanya gurih dan enak dinikmati ketika masih panas. Karena kalau sudah dingin sudah tidak renyah lagi. 



Sebagai pelengkap disajikan juga saus keju. Bagi yang punya lidah Indonesia banget jangan khawatir karena di sini juga disediakan saus cabe dan saus tomat. Jamur Crispy ini juga enak banget lho kalau dimakan dengan saus sambal. 

Spinach Arthicoke Dip 



Hidangan pembuka terakhir adalah Spinach Articoke Dip. Ini adalah tortila jagung atau nachos yang disajikan dengan saus keju. Rasa asamnya kerasa banget jadi membuat hidangan ini segar. Kesegaran ini ditambah lagi dengan adanya bayam di dalam sausnya. 



Prime rib 8 Oz - Rp 249.900



Makan siang dimulai ketika pesanan prime rib datang. Kali ini aku memilih kematangan daging well done. Katanya sih kematangan medium lebih enak karena daging terasa lebih lembut. Tapi daging yang aku makan dengan kematangan sempurna ini juga lembut kok. Sausnya terasa gurih dan sedikit manis jadi aku menambahkan saus sambal. Lidah Indonesia banget soalnya. 

Prime rib yang disajikan beratnya adalah 8 oz. Di Outback steak ini semua daging yang digunakan perbandingannya adalah 90% daging dan 10% lemak. Eittt... jangan takut dulu mendengar kata lemak, ternyata lemak yang ada di dalam daging itu fungsinya supaya daging menjadi juice ketika dibakar. 

Daging yang digunakan untuk prime rib ini sebelum dibakar terlebih dahulu dipanggang dengan suhu rendah selama lebih dari 2 jam. Yang dibakar adalah bongkahan daging yang besar, baru ketika akan dibakar daging diiris-iris. Jadi sebenarnya tanpa dibakar lagi daging ini sudah bisa dimakan. 

Dalam satu piring steak terdapat daging, saus, kentang dan sayuran matang. Tapi sayangnya sayuran yang disajikan terlalu matang sehingga kesegarannya berkurang. Kentang yang disajikan juga bisa dipilih kentang panggang, kentang goreng atau kentang halus. 

Chocolate Thunder - 69.900



Sebagai hidangan penutup adalah satu piring es krim yang bisa dinikmati oleh 4 orang. Kali ini es krim yang disajikan adalah Chocolate Thunder. Ini adalah brownies pecan yang diatasnya ditambahkan es krim dan disiram dengan coklat leleh. Yummy banget kan. Cara menikmati es krim ini adalah dengan menyendok dari bagian atas hingga ke bawah, jadi dalam satu sendok ada es krim dan potongan brownies. Ketika sampai di mulut serasa menikmati hidangan surga deh. Kalau gak percaya coba aja sendiri di Outback Steakhouse.

Reaksi:
2

2 komentar: