Rabu, 15 Januari 2014

Menuju Negeri di Awan Bersama Avanza


Pagi itu langit sangat cerah. Perjalanan menuju negeri di awan pun akan kami mulai. Rasanya kami berempat seperti menaiki sebuah kereta kencana. Avanza dengan design exterior yang gagah tentu saja sangat cocok mengantar kami menuju Candi Cetho, sebuah candi yang berada di atas lereng gunung Lawu Jawa Tengah. Melihat candi yang tertutup kabut membuat kami seolah berada di negeri atas awan. 


Sebelum berangkat kami menyempatkan diri mampir ke SPBU terdekat karena tanki bensin hampir saja kosong. Dengan mengisi premium Rp 150.000 bahkan tanki masih terisi bensin ketika kami pulang ke Solo. Sebenarnya iritnya bensin juga disebabkan oleh adanya Electric Power Steering yang memberikan kenyamanan berkendara serta berpengaruh pada efisiensi bahan bakar. 

Dari kota Solo kami bergerak menuju gunung Lawu. Tidak lupa kami membawa minuman serta camilan untuk teman dalam perjalanan. Adanya botle storage di pintu membuat kami bisa menyimpan botol minuman dan makanan kecil dengan rapi. 

Kami berempat semuanya adalah orang dewasa. Dua diantaranya, termasuk aku memiliki badan yang besar. Tentu saja interior Avanza yang lapang sangat mendukung kenyamanan perjalanan kami. Avanza memang cocok sebagai mobil keluarga, dengan muatan banyak masih tetap bisa nyaman ketika melaju. 

Perjalanan menuju lereng gunung Lawu menempuh jalan yang mendaki, walaupun begitu kami masih bisa nyaman melaju dengan kecepatan rata-rata 40 km/ jam. Begitu juga ketika perjalanan pulang, walaupun jalannya menurun, tapi muatan kami sudah bertambah. Saat pulang kami bisa melaju dengan baik pada kecepatan antara 60-80 km/jam. 

Memasuki lereng gunung Lawu, kami melewati perkebunan teh juga perbukitan yang indah. Jalan yang kami lalui mulai berliku. Tanjakan terjal hingga 60 derajat juga kami lalui. Selain itu turunan serta tikungan yang tajam juga mewarnai perjalanan kami. Namun kami tetap bisa melaluinya dengan nyaman. Ini tentu saja karena performa mesin VVTi 1500 cc yang dimiliki Avanza. 

Setelah puas mengunjungi Candi Cetho kami pun melanjukan perjalanan ke Tawangmangu. Di sini jalannya juga tidak kalah mendaki dan berliku. Ada desa agrowisata yang menjual tanaman bunga. Tentu saja sebagai perempuan saya sangat senang. Alhasil belilah beberapa buah pot bunga. Untunglah kabin belakang Avanza bisa dilipat sehingga bagasi yang luas bisa disulap menjadi lebih luas lagi untuk tempat pot kembang agar tidak rusak sampai ke rumah. 

Perjalanan pulang tidak kalah menyenangkan. Walaupun kami lelah dan muatan bertambah dengan pot kembang namun tetap terasa nyaman. Dari pegunungan dengan udara yang sejuk ,perjalanan kami menuju kota Solo disambut dengan hawa yang lumayan panas mulai dari Karanganyar. Untunglah Avanza dilengkapi dengan Double Blower AC . Sistem pendingin udara ganda ini mampu memberi sistem kesejukan hingga bangku belakang. Avanza memang terbukti handal sebagai mobil keluarga. 

MAsuk dalam 50 pemenang favorit : Hadiah Flash disk 16 GB
Reaksi:
2

2 komentar:

  1. Aku suka banget ama candi cetho, kesan nya mistis banget ditemani gerimis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga paling suka gerimisnya candi cetho

      Hapus