Sabtu, 19 Oktober 2013

Menikmati Sejarah di Hotel Savoy Homan Bandung

Hotel Savoy Homan Tampak dari Depan 
Hotel Savoy Homan merupakan salah satu hotel favoritku jika berada di kota Bandung. Berada di sini serasa di rumah sendiri. Pelayanan di hotel ini sangat memuaskan. Apalagi ketika sarapan pagi di ruang makan dengan dekorasi yang mirip dengan pasar di Eropa. Suasana tempo dulu bergaya Eropa sangat terasa di sini. 
Ruang makan Savoy Homan

Ada satu pegawai hotel yang sangat cepat melayani para tamu yang sarapan. Sayangnya aku selalu lupa menanyakan namanya. Perempuan yang satu ini selalu melempar senyum ramahnya dan menanyakan apa yang diinginkan lagi oleh para tamu. Dan ia pun akan kembali secepat ia menghampiri para tamu dengan membawakan pesanan. 
Teh Jahe Savoy Homan 
Di sudut hotel ada sidewalk cafe dengan pemandangan keramaian Jalan Asia Afrika. Di cafe ini kita bisa menikmati aneka Steak dengan harga sangat bersahabat. Satu porsi steak dihargai Rp 75.000- Rp 100.000. Murah bukan? Lebih nikmat lagi makan steak ini dengan ditemani satu teko kecil teh jahe yang cukup dinikmati untuk berdua. Makan di cafe ini pada sore hari suasananya romantis habis.
Steak Domba Savoy Homan
Satu hal yang selalu membuatku ingin kembali adalah pemandangan malam hari dilihat dari balkon yang menghadap ke Jalan Asia Afrika. Jika beruntung kita bisa mendapatkan kamar Junior Suite yang berada tepat di atas lobi. Dari sini kita bisa melihat para pedagang kaki lima yang berada di trotoar depan Kantor Koran Pikiran Rakyat persis di depan Hotel Savoy Homan. 
Jalan Asia Afrika dari balkon Hotel Savoy Homan
Dari hotel ini kita juga bisa berjalan kaki di malam hari menikmati jalanan sepanjang Jalan Asia Afrika menuju jalan Braga. Memutar sambil menikmati bangunan Art Deco yang bersejarah tentu saja sangat menyenangkan. Apalagi jika kita punya hobi fotografi. Di jalan ini juga terdapat titik nol kota Bandung. 
Kamar Junior Suite Savoy Homan
Selain di luar hotel, nuansa sejarah juga bisa kita nikmati di dalam hotel. Di dinding hotel kita bisa melihat foto-foto para pemimpin negara yang pernah menginap di sini pada saat Konferensi Asia Afrika pada tahun 1953.

Untuk menginap di hotel ini kita bisa langsung datang dan memesan kamar di front office. Tapi tentu saja ini tidak menjamin kita mendapatkan kamar yang kita inginkan. Atau bisa juga kita memesan by phone ke hotel langsung, tapi kita seringkali tidak mendapat harga diskon, kecuali kalau kita memiliki kartu member. 
Voucherhotel.com
Ada cara yang mudah dan bisa jadi murah dalam memesan hotel. Yaitu dengan memesan di voucherhotel.com. Caranya sangat mudah dan harganya juga dibawah harga jika kita memesan langsung di hotel. Cukup dengan mengisi kota yang akan kita kunjungi, kemudian tentukan tanggal kita akan check in dan check out. 

Setelah muncul hotel-hotel yang bisa kita pilih, maka kita pun tinggal memilih jenis kamar yang sesuai dengan harga yang kita inginkan. Setelah itu kita tinggal melakukan pembayaran melalui transfer atau memakai kartu kredit.Nanti kita akan mendapat voucher hotel via email. Mudah bukan? JAdi tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan asyik kamu ke seluruh dunia bersama Voucherhotel.com


Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar